Pelatihan Manajemen Ritel

Keterangan Gambar : Kasi Umkm Menjelaskan Beberapa Materi Yang Disampaikan


Dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola jaringan ritel Alfamart kerjasama dengan DINDAGKOP UKM Kab. Demak. Mengadakan pelatihan bagi UMKM di kabupaten Demak. Adapun pelatihan tersebut bernama “Pelatihan Manajemen Ritel Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”, pada Kamis, 19 September 2019. Yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Demak yaitu Bapak H. Joko Sutanto, dan di hadiri langsung oleh Dra. Siti Zuarin, MM selaku Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM di Hotel Amantis Demak dan di hadiri para pelaku UMKM berjumlah 75 orang.

Alfamart ingin para pelaku UMKM Kab. Demak lebih maju dan naik kelas. Maka dari itu Alfamart menawarkan kerjasama, yaitu terdiri dari :

  1. Tenant

Dimana tenant khusus kuliner makanan/minuman yang hanya bisa memilih satu jenis saja dan syarat utama mempunyai gerobak ukuran 2x1 meter sendiri karena alfamart hanya menyediakan tempat saja (halaman).

  1. Jangka Panjang

Produk kemasan yang masuk akan diproses sesuai tahap kebijakan Alfamart. Sample produk harus terdiri merk, netto, diproduksi oleh, depkes, komposisi, exp, kemasan menarik, daftar harga, PIRT, Halal dan barcode. Untuk mendapatkan barcode dari Alfamart produk kemasan harus masuk ke Alfamart pusat terlebih dahulu, apabila memenuhi persyaratan maka pusat akan memberikan barcode dan akan di kirim ke semua cabang Alfamart.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan