Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat tata boga di desa belerong

Keterangan Gambar : foto bersama dengan para peserta pelatihan


Demak, 24 Februari 2020 Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Demak menyelengarakan Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan melalui Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat (DBHCHT) Bidang Boga  Tahun Anggaran 2020 di Balai Desa Belerong Kec.Guntur Demak. Kegiatan di buka oleh Kasi UMKM (Bp. Sunarto,SE,MM), kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan di masyarakat, sehingga Ibu – ibu rumah tangga mendapat penghasilan tambahan.

 

Kegiatan ini direncanakan selama 3 hari mulai tanggal 24,25 dan 26 Februari 2020 di Balai Desa Belerong Kec.Guntur. Potensi pertanian yang melimpah di Desa Belerong di manfaatkan menjadi olahan makanan seperti Intip,lidah kucing, untuk cacing dan piyek kacang hijau. Narasumber Kegiatan Ibu Netta yunita dari ( LPK .Kawaichi NN ) yang sudah ahli dalam mengolah jenis – jenis makanan ringan. Peserta berjumlah 30 orang dibagi menjadi 3 kelompok, peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan untuk menambah pengetahuan dan wawasan seta kemampuan dalam olahan makanan.

Harapan setelah kegiatan ini muncul wirausaha baru yang tangguh, mandiri serta berdikari sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Blerong Kec. Guntur.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan