Kunjungan Kerja Menteri Koperasi Dan UKM Republik Indonesia

Jumat,  3 Juli 2020  Sehubungan dengan kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Bapak Teten Masduki, ke KSP KUD Mintorogo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM RI merupakan rangkaian kegiatan dalam acara Penyerahan Secara Simbolis Restrukturisasi Pinjaman Pembiayaan Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( LPDB-KUMKM ).

Hadir dalam rombongan pertemuan adalah, Menteri Koperasi dan UKM RI Bapak Teten Masduki, Deputi SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI, Staff Khusus Menteri  Koperasi dan UKM RI, Direktur Utama LPDB-KUMKM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Wakil Bupati Kabupaten Demak, Forkopimcam Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jajaran Pengurus dan Pengawas KSP KUD Mintorogo, Perwakilan anggota KSP KUD Mintorogo

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua I KSP KUD Mintorogo ( Bpk Drs. H. Suwondo, MM, M.Pd ) Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Selamat Datang dari Bapak Bupati Demak yang diwakili bapak wakil Bupati Demak. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Bapak Menteri Koperasi dan UKM RI dalam pengarahannya menyampaikan sebagai berikut :

    1. Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM RI ke KSP KUD Mintorogo untuk memantau langsung perkembangan Pelaku Usaha Koperasi dan UKM akibat pandemi covid 19
    2. Koperasi dan UKM menjadi skala prioritas pembangunan dalam bidang ekonomi akibat covid 19 dikarenakan anggotanya adalah pelaku UMKM.
    3. Program relaksasi pembiayaan dari  ( LPDB-KUMKM ) kepada KSP KUD Mintorogo merupakan salah satu solusi dalam kondisi pandemi covid 19 yang diperuntukkan bagi anggota koperasi.
    4. Koperasi harus berani memperkuat pembiayaan dengan cara menggandeng investor-investor yang dimasukkan dimodal penyertaan.
    5. Pada era Industri 4.0, inovasi koperasi dalam bidang digitalisasi pelayanan anggota dan akses pasar sangat mutlak diperlukan sehingga bisnis lebih efisien dan kelembagaan yang tertata.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan