Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Usaha Kecil Menengah Melalui Kegiatan Pelatihan Dasar Ekspor Impor

Keterangan Gambar : Dra. SITI ZUARIN, MM Ka. DINDAGKOP Ukm Memberikan Sambatuan dan Pengarahan Dalam Acara Pembukaan.


Demak – Dalam rangka menumbuhkan wirausaha berorientasi ekspor maupun impor bagi UMKM di Kabupaten Demak, sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan prosedur ekspor impor, DINDAGKOP UKM Kab. Demak menyelenggarakan Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Usaha Kecil Menengah Melalui Kegiatan Pelatihan Dasar Ekspor Impor bagi UMKM. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari pada tanggal 3 s/d 5 Juli 2019 bertempat di Hotel Amantis Demak dengan jumlah peserta sebanyak 40 UMKM potensial ekspor.

Dalam Sambutan dan Pengarahan pada acara pembukaan, Ibu Dra. SITI ZUARIN, MM selaku Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Demak berharap muncul beberapa ekspotir tangguh dan mandiri dari para peserta kegiatan dan mengadopsi dari narasumber yang berkompeten pada bidang ekspor atau impor. 
Dalam acara tersebut mengahdirkan berbagai macam kalangan dan praktisi usaha diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea Cukai Provinsi Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta, Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Demak, pelaku Usaha Ekspor seperti PT. Karya Cipta Unggul Nusantara, PT. Gayatri Tanjung Gallery Kabupaten Rembang dan UMKM CV. Rajasa Mas Kabupaten Cilacap

Pada Era Industri Digital, Pengetahuan tentang prosedur Ekspor Impor sangatlah mutlak diperlukan, hal tersebut sebagai bekal bagi peserta untuk menjadi eksportir tangguh, peserta dibekali berbagai macam materi diantaranya tentang Prosedur Ekspor Impor, Kebijakan Pemerintah dalam perizinan dan administrasi ekspor impor, Perdagangan Internasional, Kepabeanan dan pengangkutan prosedur ekspor maupun impor.

Harapan dari kegiatan ini muncul eksportir maupun importer tangguh dan mandiri dari Pelaku UMKM Kabupaten Demak sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah, penyerapan tenaga kerja dan memajukan masyarakat adil makmur.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan