Pelatihan Sistem Resi Gudang Kegiatan Pengembangan Pasar dan Distribusi Barang/Produk melalui Kegiat

Keterangan Gambar : saling tanya jawab antar peserta rapat


Kegiatan Pelatihan Sistem Resi Gudang dilaksanakan pada hari Rabu sampai hari Jumat tanggal 29 Januari sampai 31 Januari 2020. Pelatihan berlokasi di PT. KBI (Persero) Graha Mandiri Lantai 3 Jalan Imam Bonjol No. 61 Jakarta. Peserta pelatihan berjumlah 7 orang perwakilan yang terdiri dari Dindagkop UKM Kab. Demak sebanyak 3 orang

,

KUD Mintorogo (Pengelola Gudang SRG) sebanyak 2 orang, dan KSU Citra Kinaraya (Pengelola Gudang SRG) sebanyak 2 orang serta narasumber dalam pelatihan ini adalah Ibu Karlina Legiani selaku Staf dari Divisi Operasional. Materi yang disampaikan oleh Ibu Karlina Legiani adalah tentang pelaksanaan aplikasi Is-Ware (Information System Warehouse Receipt).

Ibu Karlina Legiani menjelaskan bahwa setiap admin penerbit resi gudang pada masing-masing pengelola Gudang SRG mempunyai perangkat Komputer/PC/Laptop yang mendukung operasional sistem original.

Selanjutnya, koneksi Internet/Wifi yang stabil dan tidak terputus. Kemudian, petugas admin penerbit resi gudang pada masing-masing pengelola Gudang SRG harus memahami prosedur penggunaan aplikasi Is-Ware secara benar. Lalu, petugas admin penerbit resi gudang yang mempunyai ketelitian dan kecamatan dalam penggunaan aplikasi Is-Ware, karena kesalahan dalam penerbitan resi akan membuat proses penerbitan resi terhambat dalam proses administrasi pengelolaan Gudang SRG. Setelah itu, setiap pengelola Gudang SRG memiliki kewajiban untuk membayar fee 0,1% dari nilai resi gudang yang diterbitkan dan segera koordinasi dengan pihak Perbankan agar dapat segera merealisasikan kredit SRG dari resi yang diterbitkan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan