Pelatihan Perkoperasian Bagi Koperasi Baru

Keterangan Gambar : Bapak Ery Pertinda Saputra dari Dinas Koperasi UKM prov. Jawa Tengah menyampaikan materi.


Demak – Selasa 23 Juli 2019 Di Aula DINDAGKOP Kab. Demak menyelenggarakan kegiatan dan pelatihan perkoperasian bagi koperasi baru untuk meningkatkan koperasi aktif di daerah Kabupaten Demak. Pelatihan ini buka secara simbolis oleh Ibu Dra. Siti Zuarin (Kadinas DINDAGKOP UKM) Kab. Demak serta diikuti oleh Ibu Dra. Nur Fadlillah (Kasi Kelembagaan Koperasi), serta dari perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah yang diikuti oleh 40 peserta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Jumlah Koperasi Aktif di Kabupaten Demak. Dengan memberikan pelatihan pada koperasi baru agar memiliki pedoman / landasan serta wawasan menegenai koperasi, dimana sebagai modal untuk megembangkan koperasinya menjadi lebih baik dan sesuai dengan regulasi yang ada. Kegiatan diselenggarakan selama 3 hari dimulai pada hari ini sampai dengan hari kamis lusa, untuk narasumber hari ini  disampaikan oleh Ibu Dra. Siti Zuarin dengan menyampaikan materi mengenai Kebijakan Pemberdayaan Koperasi di Kabupaten Demak dan dari perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah Bapak Ery Pertinda Saputra yang menyampaikan mengenai Peningkatan Kualitas Kelembagaan dan Pengembangan Usaha Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0. Dalam kesempatan tersebut, tentunya peserta diberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi pemula pendiri koperasi sehingga dapat membantu mendirikan koperasi yang sesuai dengan regulasi yang ada dan meningkatkan kualitas SDM Pengurus / Pengawas / Anggota koperasi agar dapat memajukan serta mengembangkan koperasinya.

Pada kegiatan ini pula peserta diberikan kesempatan bertanya mengenai hal-hal yang masih di bingungkan / permasalahan koperasi yang dihadapi peserta di koperasinya. Narasumber pastinya memberikan solusi yang baik bagi para peserta yang nantinya diharapkan bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan