Operasi Pasar Gula Pasir Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Keterangan Gambar : Bapak Bupati Demak Memberikan Sambutan


Demak, 5 Mei 2020 Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah Bersama Satgas Pangan Polda Jateng bekerja sama dengan PT. Industri Gula Nusantara melakukan Operasi Gula Pasir di Pasar Bintoro Demak. Operasi pasar ini dihadiri oleh Bapak Bupati Demak di dampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Demak, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Demak dan Kasat Reskrim Polres Demak. Penyerahan secara simbolis oleh Disperindag Provinsi Jawa Tengah Kepada Bupati Demak, selanjutnya Bapak Bupati menyampaikan bahwa operasi pasar ini diharapkan dapat menstabilkan harga gula yang naik secara signifikan di atas HET. Beliau mengutarakan bahwa untuk di daerah  Demak dalam beberapa mkinggu terkahir mengalami penurunan walau masih di atas HET gula pasir yaitu Rp. 12.500,-. Beliau juga menyampaikan bahwa saat pendistribusian kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol Covid 19 yaitu menjaga jarak, pakai masker dan saat transaksi menggunakan handsanitizer yang disediakan oleh petugas. Gula pasir yang disiapkan dalam operasi pasar pada hari ini sebanyak 4 (empat) Ton. Gula di jual ke masyarakat dengan harga Rp. 12.500,- per kg. Maksimal pembelian yang boleh dilakukan ialah 2 kg.

Harapannya dengan adanya operasi pasar ini dapat menstabilkan harga gula yang naik, dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Demak.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan