Magang Penumbuhan Wirausaha Baru Bidang Batik Kabupaten Demak

Batik kini sudah menjadi ciri khas dan ungkapan budaya orang Indonesia. Batik yang dulu dianggap tradisional, kini sudah bertransformasi menjadi modern bahkan dirancang menjadi fashion show atau mode. Motif batik yang beraneka ragam menggambarkan suatu daerah tersebut. Guna melestarikan batik sekaligus menciptakan wirausaha baru di Kabupaten Demak, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalui DINDAGKOP UKM kabupaten Demak menyelenggarakan Kegiatan Magang Penumbuhan Wirausaha Baru Batik Tulis.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 21 Agustus 2019 s/d 2 September 2019 di Batik Sekar Mulyo Kec.Lasem Kab.Rembang. Peserta berjumlah sebanyak 15 orang dari Pemuda dan Pemudi Desa Mijen Kec.Kebunagung Kab. Demak yang tergabung dalam kelompok Junjung Drajat. Kegiatan di buka oleh Dra.Idha Hayu Megayanti selaku Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian Perdagangan .Koperasi,UKM Kab.Rembang.Dalam pembukaan hadir juga di Dinas Koperasi,UKM Provinsi Jawa Tengah dan Bapak Sunarto,SE.MM dari DINDAGKOP UKM Kab.Demak.Selama 13 hari di Kabupaten Rembang,peserta akan di ajarkan berbagai macam seperti memilih kain dan bahan membuat pola batik ,pewarnaan batik baik warna alam maupun warna yang lain dan modern rancang batik yang diasuh langsung oleh bapak Joko Tri Purwanto.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan