Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan Sertifikasi PIRT dan Sertifikasi Halal

Demak – Rabu 13 Mei 2020 Di Aula DINDAGKOP Kab. Demak menyelenggarakan Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan melalui Fasilitasi Sertifikasi PIRT dan Sertifikasi Halal bagi UMKM terdampak Covid 19 (DBHCHT) dalam meningkatkan kualitas produk-produk pelaku UMKM pada umumnya dan UMKM yang terdampak Covid 19 pada khususnya. Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, di mulai dari hari Selasa (12/5/2020) acara dibuka secara simbolis oleh Bapak Budiyono,SE (Kabid Koperasi dan UMKM DINDAGKOP UKM Kab. Demak) didampingi oleh Bapak Sunarto,SE,MM (Kasi UMKM) yang diikuti oleh 20 pelaku usaha makanan dan minuman.

Kegiatan pada hari pertama, dimulai dengan paparan dari perwakilan DINPM PTSP Kab.Demak ( Bapak Indra Thomas Kurniawan) yang menyampaikan materi Prosedur Pengajuan Sertifikat PIRT di Kabupaten Demak. Dilanjutkan dengan paparan dari perwakilan Dinas Kesehatan Kab Demak (Ibu Noor Hidayah, S.Farm) yang menyampaikan beberapa pokok pembahasan yaitu :  Pretest, Good Practices Rantai Pangan, Keamanan Pangan, dan Pedoman Pemberian SPPIRT. Diharapkan dengan pemaparan tersebut diatas, para peserta pelaku UMKM dapat menambah wawasan dan mengembangkan produk mereka sesuai dengan standar yang ada.

Pemaparan pada hari ini, diawali dengan pemaran mengenai : Pengemasan dan Labelling, Tata cara pemeriksaan PIRT, Bahan Tambahan Pangan, CPPB-IRT dan HSMM, Hygine perorangan dan Mikrobiologi Pangan dan Post Test yang disampaikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Demak (Bapak Ahmad Zaerozi).

Kegaiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan melalui Fasilitasi Sertifikasi PIRT dan Sertifikasi Halal bagi UMKM terdampak Covid 19 (DBHCHT) hari ini, diharapkan dapat memberikan pandangan lebih luas bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan produk mereka, sehingga sertifikat PIRT dan Sertifikat Halal dapat diperoleh.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan