Kegiatan Pelatihan Peningkatan SDM Bagi Pelaku UMKM Potensial  Ekspor

Demak - Kamis 6 Agustus 2020 , Dindagkop UKM Kab.Demak Melaksanakan  Kegiatan Pelatihan Peningkatan SDM Bagi Pelaku UMKM Potensial  Ekspor Bagi UMKM Terdampak Covid 19 , Kegiatan Ini Dilaksanakan Dalam Rangka Menumbuh Kembangkan  Wirausaha Berpotensi Ekspor Bagi UMKM Di Kabupaten Demak , Sekaligus Menambah Wawasan Dan Pengetahuan Prosedur Ekspor . Kegiatan Tersebut Berlangsung Selama 4 Hari Mulai Pada Tanggal 3 S/D  6 Agustus 2020 Bertempat Di Hotel  Amantis Demak Dengan  Jumlah  Peserta Sebanyak 40 UMKM Yang Berpotensi Untuk Melakukan Ekspor .

Acara Dibuka Dengan Sambutan Dan Pengarahan Oleh Bapak Drs. Iskandar Zulkarnain , MM Selaku Kepala Dinas Perdagangan ,Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Demak Berharap Muncul Beberapa Eksportir Dari Para Peserta Kegiatan Dan Mengadopsi Dari Para Narasumber Yang Berkompeten Dalam Bidang Ekspor. Dalam Acara Tersebut Turut Menghadirkan Berbagai Macam Kalangan Dan Praktisi Usaha Diantaranya Direktorat Jendral Bea Cukai Provinsi Jawa Tengah Dan DI. Yogyakarta, CV. Pilasto , Setco. Institute , CV. Ortiz , Pelaku Usaha Ekspor Aninda Furniture Solo , IAIN Salatiga Dan Kepala P2Bk UNISBANK Semarang.

Pada Era Digital ,Pengetahuan Tentang  Prosedur Ekspor Sangat Diperlukan , Hal Tersebut Sebagai Bekal Bagi Para Pelaku UMKM Untuk Menjadi Eksportir Yang Tangguh . Para Peserta Dibekali Berbagai Macam Materi Diantaranya Tentang Prosedur Ekspor , Kebijakan Pemerintah Dalam Perijinan Administrasi Ekspor , Kepabean Dan Pengangkutan Prosedur Ekspor , Mengkalkulasi Harga Pokok Ekspor , Memahami Surat Penawaran , Surat Pesanan Dan  Surat Kontrak Jual Beli. Harapan Dari Kegiatan Ini Muncul Eksportir Tangguh Dan Mandiri Dari Pelaku UMKM Kabupaten Demak Sehingga Dapat Meningkatkan Perekonomian Daerah ,Penyerapan Tenaga Kerja Dan Memajukan Masyarakat Terlebih Dalam Pandemi Covid 19 Ini .

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan