Kegiatan Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 Di  UPK Sayung 7-9 Septemb

Demak – Senin 7 – Selasa 8 September 2020. Kegiatan Acara Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 Di Kecamatan Sayung Sangat Terasa, Para Ukm Mengalami Penurunan Omset Karena Minimnya Pesanan Yang Terjadi Dalam Beberapa Bulan Terakhir. Penurunan Ini Sangat Berdampak Pada Sektor Ekonomi Masyarakat Sekitar Yang Menggantungkan Ekonominya Disektor Umkm Tersebut. Oleh Karena Itu, Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM Kabupaten Demak Mengetahui Hal Tersebut Dan Mengadakan Acara Pelatihan Dasar Kewirausahaan Ini Bertujuan Untuk Mengatasi Masalah Dan Mengembangkan Potensi UMKM Yang Ada Di Daerah Kabupaten Sayung. Acara Pelatihan Tersebut Dibuka Langsung Oleh Ibu Sekdin Perdangan Koperasi Dan UMKM Ibu Sri Darwati ,Di Damping Oleh Kasi Bapak Sunarto Dan Camat Kecamatan Sayung Pelatihan Tersebut Berlangsung Selama 3 (Tiga) Pelaksanaan.

Dindagkop Dan UPK Sayung Bekerja Sama Dengan Ibu Sri Rahayu Sebagai Narasumber Dalam Acara Pelatihan. Ibu Sri Rahayu Membagikan Beberapa Resep Andalan Yang Mudah Untuk Dikembangkan Peserta Diantaranya Galantin, Roti Boy, Lunpia, Kerang Saus Padang Dan Sebagainya. Bahan – Bahan Dapat Dicari Di Pasar Dengan Mudah Dan Dimodifikasi Oleh Para Peserta Sesuai Selera Dan Pesanan. Para Peserta Sangat Antusias Dan Semangat Dalam Mengikuti Acara Pelatihan Tersebut Sehingga Resep Yang Diajarkan Oleh Bu Sri Rahayu Dapat Selesai Tepat Waktu Dalam Jumlah Yang Banyak. Ibu Sri Rahayu Berhadap Setelah Selesainya Pelatihan Itu, Para Peserta Dalam Mengembangkan Dan Memodifikasi Resep Yang Sudah Diajarkan Sehingga Dapat Membantu Ekonomi Masyarakat Sehingga Para Peserta Dapat Mengembangkan Usahanya Dalam Menekuni Dibidang Bisnis Makanan Dan Minuman.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan