Pembagian Masker Gratis Kepada Pedagang Di Pasar Gebang

Demak Juni 2020. Menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatannya di tengah wabah covid 19. koordinator pasar Gebang membagikan masker kepada pedagang dan yang ada di Pasar Gebang, Desa Gebang, Kecamatan Karangawen, Selasa  (26/05/2020). Sejalan dengan himbauan Pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran. Melihat hal ini, Pemeritah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan berupa masker untuk dibagikan kepada para pedagang yang ada di pasar Gebang, Pemerintah Kab. Demak pun tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19 dengan membantu pedagang memberikan masker gratis. ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Pembagian masker ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,”. Menurutnya, memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang dan pengunjung di pasar, karena pasar merupakan tempat berkerumun banyak orang, tempat berinteraksinya masyarakat. “Pembagian masker kami sasarkan dipasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya. Setelah melihat kondisi di lapangan, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi. Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker. Pada kesempatan itu juga, Koordinator Pasar Gebang tetap mengingatkan pada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Ia juga menegaskan pembagian masker akan dilakukan berkelanjutan dibeberapa pasar, namun secara bertahap.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan