Ziarah Makam Wali dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Demak

Demak – Koperasi saat ini telah memasuki usia ke 69 namun demikian masih banyak yang harus dilakukan agar gerakan koperasi di Demak ini benar-benar bisa menjadi soko guru perekonomian rakayat. Oleh karena itu Kamis (4/8) Gerakan Koperasi kabupaten Demak yang dimotori Dekopinda ( Dewan Koperasi Indonesia Daerah ) mengadakan Rapat Kerja sekaligus Rapat koordinasi yang dilaksanakan di pendopo kabupaten Demak.

“ Saya ingin raker dan rakor ini sebagai kebangkitan kembali Koperasi Di Demak . Oleh karena itu kami hari ini mengundang sekitar 400 orang yang terdiri dari para pengurus koperasi di Demak. Ini baru separuhnya selain itu kami akan gelar lagi acara-acara untuk menunjukkan bahwa gerakan koperasi masih ada gaungnya dan berdikari berdiri di kaki sendiri  “, kata Drs. H. Wakiyo, SH.Msi,Mkn Ketua Dekopinda Demak dihadapan ratusan anggota.

Ditambahkan oleh Wakiyo , Koperasi di Demak ada yang sudah dibicarakan di tingkat nasional dan menjadi yang terbaik. Sehingga pada acara puncak peringatan Koperasi nasional di Jambi Demak mendapatkan salah satu penghargaan di tingkat nasional. Jika terus di bina secara berkelanjutan maka akan muncul beberapa koperasi yang berprestasi tingkat Nasional.

“ Saat ini baru KUD Mintorogo yang mendapat penghargaan di tingkat nasional. Ke depan jika benar-benar di openi Koperasi lain akan menyusul menjadi yang terbaik. Oleh karena itu lewat rapat ini kami merekomendasikan agar di Demak ini ada Dinas khusus yang membina koperasi yaitu Dinas Koperasi , mudah-mudahan ini bisa terkabul “, tambah Wakiyo.

Disisi lain Farodi,SE Ketua Peringatan Hari Koperasi Kabupaten Demak yang juga anggota Komisi B DPRD kabupaten Demak mengatakan selain raker dan rakor Gerakan koperasi juga menggelar acara yang bernuansa ibadah yaitu Koperasi bersholawat dengan menghadirkan para habaib diantaranya Habib Umar bin Ahmad Bafaqih dari Purwokerto. Acara tersebut di gelar di Warung Makan Al-Hikmah di jalan Lingkar Demak.

“ Sedangkan puncak acara Harlah Koperasi di Demak adalah kita gelar apel akbar gerakan koperasi dengan menghadirkan 5.000 anggota koperasi. Selain itu juga di gelar festival makanan khas Demak yaitu sego doreng ,makanan kumbu dan wedang blung “ tambah Farodi.

Dalam acara raker dan rakor ini selain di hadiri Kadinas Koperasi Jateng,  oleh Bupati Demak , Forkompinda, dan Dekopinwil Jawa Tengah. Juga menghadirkan narasumber mitra gerakan koperasi yaitu LPDB-KUMKM, BPJS Kesehatan, dan BRI. 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Dra. Siti Zuarin, MM

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten Demka

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan