Sarapan Bersama Keluarga Besar DINDAGKOP UKM

Demak – 3 April 2020. Jadwal  yang  padat, serta rutinitas pekerjaan seringkali membuat kita merasa jenuh. Akibatnya  produktivitas kerja  pun menurun.  Salah satu cara untuk mengatasi  turunnya produktivitas, adalah memilih menu sarapan yang sehat sebelum memulai pekerjaan. Sarapan adalah salah satu kunci untuk memulai hari yang penuh energi. Selain itu, sarapan juga sangat  membantu tubuh agar berfungsi dengan baik. Menurut praktisi kebugaran Jansen Ongko, sarapan memenuhi sekitar 15 hingga 30 persen kebutuhan gizi harian dan membantu memupuk kebiasaan pola makan yang cerdas. Melewatkan sarapan justru membuat tubuh kurang bersemangat dan sulit konsentrasi yang pada akhirnya mempengaruhi produktivitas kerja kita.

Dindagkop UKM melakukan sarapan bersama yang dilakukan di ruang sekretariat dipimpin oleh Ibu Sekdin Sri Darwati , sarapan bersama ini dilakukan Agar memperoleh manfaat yang maksimal, ada beberapa hal yang harus kita hindari saat sarapan. Melansir Hello Sehat, berikut tiga hal yang harus kita hindari saat sarapan: Makan berlebihan: makan berlebihan justru membuat kita lesu karena sistem pencernaan bekerja terlalu keras. Sarapan dengan menu yang sama: makan dengan menu yang sama membuat kita berisiko kekurangan nutrisi tertentu. Setiap makanan yang kita konsumsi memiliki kandungan gizi yang berbeda. Jadi variasikanlah menu sarapan demi mencukupi kebutuhan gizi kita. Terlambat sarapan: sarapan adalah bekal energi kita untuk memulai hari. Jadi, usahakan sarpaan tidak lebih dari jam 10 pagi agar tubuh memiliki energi yang cukup untuk memulai hari.

Ada banyak menu sarapan nikmat yang bisa menjadi alternatif sarapan sehat. Namun tak banyak orang yang merasa tak cukup waktu untuk menyiapkan menu sarapan sehat. Berikut lima contoh menu sarapan sehat yang praktis

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan