Rapat Koordinasi Pembagian Sembako Gratis Menghadapi Bulan Ramadhan Dan Idul Fitri 1441 H

Demak, 16 april 2020 Dindagkop UKM melaksanakan rapat koordinasi pembagian sembako gratis menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020 M di Aula Dindagkop UKM Kabupaten Demak. Rapat dipimpin oleh Bapak Kepala Dinas Bapak Drs. Iskandar Zulkarnain, MM dihadiri oleh 7 (tujuh) Kecamatan yang mendapatkan pembagian sembako gratis. Rapat kali membahas tentang pendistribusian paket sembako gratis di tiap-tiap kecamatan karena mengingat saat ini sedang terjadi pandemi covid 19 tidak boleh berkerumun, maka pembagian sembako gratis di drop di masing-masing Kecamatan.

 

 

Selanjutnya Kades atau Perangkat Desa mengambil paket sembakonya dan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya dimasing-masing Balai Desa secara bergiliran sehingga tidak ada kerumunan masa dengan tetap memperhatikan protocol pencegahan covid 19, atau di distribusikan langsung kerumah warga. Kemudian Bapak Kepala Dinas menekankan untuk administrasi pertanggung jawaban atau SPJ harus dipenuhi dan diserahkan sebelum pelaksanaan. Adapaun yang harus di penuhi untuk administrasi pertanggung jawaban atau SPJ ialah : daftar penerimaan sembako gratis, kupon sembako, foto copy KTP dan surat keterangan kepala desa yang menerangkan bahwa penerima sembako gratis adalah benar-benar warga tidak mampu yang tidak terdaftar dalam BDT/DTKS maupun PKH. Beliau juga menekankan agar pembagian sembako gratis kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran dan tidak terjadi dobel penerimaan pada warga yang berhak menerima.

Diharapkan nantinya pembagian sembako gratis dapat meringankan warga yang kurang mampu.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan