Pembukaan Harkop Dan Jambore Koperasi Nasional

Keterangan Gambar : Ibu Kadinas Dindagkop Ukm Kab. Demak


Rangkaian puncak peringatan Hari Koperasi ke- 72, yang berlangsung di Purwokerto sudah dimulai sejak Rabu (10/7/2019) yakni Jambore Koperasi di Bumi Perkemahan Baturaden, kemudian pada Kamis (11/7/2019) diselengarakan dua seminar, yakni Seminar “ Nasional Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”, di salah satu hotel berbintang di Kota Purwokerto. Selain itu ada Seminar Sejarah Koperasi di IAIN Purwokerto, Diselengarakan Pula Koperasi Expo di Kawasan Gor Satria Purwokerto,puncak peringatan Hari Koperasi akan diselengarakan di GOR Satria Purwokerto Jumat (12/7/2019) sore.

Ketua Lokal Pelaksaan Puncak Hari Koperasi Muhammad Arsad Dalimunte mengatakan pemilihan Purwokerto, sebagai tempat puncak peringatan Hari Koperasi ke- 72. Karena Purwokerto sebagai kota lahirnya Koperasi, selain itu secara infrastuktur Purwokerto mendukung diselengarakan kegiatan yang menghadirkan ribuan orang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sehinga diharapkan pada Peringatan Hari Koperasi ke- 72, Koperasi Indonesia semakin maju ditengah- tengah revolusi industry 4.0.

“Karena pertimbangan sejarah, bahwa koperasi pertama lahir di Purwokerto. Kedua ekosistem perkoperasian di Purwokerto dan Banyumas, diniai cukup menarik. Ketiga anak- anak muda sangat aktif, produktif mengeluarkan pemikiraannya yang sangat keren sejalan dengan perkembangan koperasi,”kata Arsad.

Sementara itu dalam Seminar Nasional Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0, ditandatangani kerjasama untuk mengembangkan 20 koperasi berbasis teknologi informatika dan komunikasi

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan