Pembagian Masker Gratis Kepada Pedagang Di Pasar Wedung

Demak Juni 2020. Sebagai bentuk sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19, Koordinator Pasar Wedung membagikan masker gratis di sejumlah pedagang pasar yang ada dan berjualan. Pembagian masker ini menyasar para pedagang dengan tujuan untuk mensosialisasikan agar pedagang wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah," ujarnya saat membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Wedung, Selasa (26/5/2020).

Sesuai anjuran World Health Organization (WHO) dan pemerintah agar setiap orang wajib menggunakan masker dalam kondisi yang dihadapi saat ini. Menurutnya, masker yang dibagikan ini sifatnya untuk mengedukasi warga agar memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO dan pemerintah. "Hari ini kita fokuskan pada para pedagang di pasar tradisional yang banyak berinteraksi dengan pembeli," ungkapnya. Pembagian masker ini dilakukan secara bertahap di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Demak. Ia berharap melalui sosialisasi ini masyarakat secara sadar dan mandiri untuk menggunakan masker, bisa saja menggunakan masker berbahan kain. "Ini untuk mencegah penularan Covid-19," sebut Mudasir.

Ia menuturkan, siapapun bisa tertular virus itu tanpa disadari. Untuk itu, dirinya mengingatkan agar tetap menjaga jarak atau physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker serta makan makanan yang bergizi dan berolahraga. "Insya Allah kalau kita semua tertib dan mengikuti protokol kesehatan, semua ini bisa selesai," harapnya

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan