Pelatihan UMKM di  Desa Tempel Wedung Hari I

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah membuka acara Pelatihan UMKM di Desa Tempel Wedung


DEMAK, 25 FEBRUARI 2020 Desa Tempel Kecamatan Wedung merupakan salah satu dari 254 Desa di Kebupaten Demak, salah satu potensinya yang melimpah yaitu pertanian dan perkebunan. Hasil Pertanian yang pertama bawang merah dan pisang. Untuk meningkatkan nilai Ekonomi dari kedua bahan tersebut Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Demak, melakukan Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat (DBHCHT).

Pelatihan tersebut dilaksanakan  selama 3 hari mulai tanggal 25 sampai 27 Februari 2020. Kegiatan tersebut di buka oleh Ibu Sekrertaris DINDAGKOP UKM Kabupaten Demak (Sri Darwati SE), di hadiri oleh 20 orang peserta dari ibu PKK Desa Tempel Kec.Wedung dalam sambutannya ibu Sri Darwati SE, memberikan pengarahan semangat sekaligus memotifasikan peserta untuk memanfaatkan kesempatan berwirausaha.

Selanjutnya pelatihan dimulai dengan arahan dari instruktur kegiatan yaitu Ibu Sri Rahayu (Novita Snack) dibantu dengan assisten instruktur. Pelatihan hari ini membuat pisang balon dan keciput. Peserta kegiatan dengan semangat dan antusias mempraktekan arahan-arahan yang diberikan oleh instruktur kegiatan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan