Pelatihan Perkoperasian bagi Koperasi Baru (Lanjutan 1)

Keterangan Gambar : Bapak Sudarto, SE. MM memberikan tentang Manajemen Koperasi berbasis Kompetensi


Demak – Rabu, 24 Juli 2019 Di Aula DINDAGKOP Kab. Demak diselengarakannya lanjutan kegiatan pelatihan perkoperasian bagi koperasi baru untuk meningkatkan koperasi aktif di daerah Kabupaten Demak. Pelatihan ini dibuka langsung dengan paparan dari Bapak Sudarto, SE,MM dari LAPENKOP Jawa Tengah yang memaparkan materi tentang Manajemen Koperasi Berbasis Kompetensi.

Pemaparan pertama ini diharapkan dapat meningkatkan SDM peserta pelatihan perkoperasian bagi koperasi baru ini tentang bagaimana memenejemen koperasi dengan kompeten. Para Peserta sangat lah antusias dengan pemaparan ini, banyak peserta yang mengutarakan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber dan sebaliknya. Sehingga terjalinnya saling tanya jawab dan diskusi bersama dalam memecahkan sebuah permasalahan.

Pemaparan materi selanjutnya mengenai Administrasi Kelembagaan Koperasi yang disampaikan oleh Ibu Dra. Nur Fadlillah selaku Kasi Kelembagaan Koperasi DINDAGKOP UKM Kabupaten Demak. Mengupas tuntas mengenai hal-hal kecil mengenai administrasi kelembagaan koperasi yang harus dimiliki koperasi baru. Pembahasan merujuk ketertiban koperasi dalam membukukan / mencatat baik hal-hal yang meliputi administrasi koperasi maupun kelengkapan koperasi.

Pengenalan mengenai 16 buku administrasi kelembagaan koperasi ke peserta menjadi bahan pokok ajar yang disampaikan. Memberikan penekanan ke koperasi baru untuk tertib administrasi kelembagaan koperasi, diharapkan koperasi-koperasi baru ini dapat menjadi koperasi yang tinggi SDM Manajemen Koperasi nya dan Tertib dalam administrasi kelembagaan koperasinya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan