Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 Di Kecamatan Wonosalam

Demak - Selasa 22 September 2020 Dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan di masyarakat terdampak covid 19. Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kab.Demak menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 (DID) Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan ini direncanakan akan diadakan di 14 Kecamatan se Kabupaten Demak, untuk tanggal 22, 23, dan 24 September 2020 ini acara diadakan di Kecamatan Wonosalam. Acara dihadiri oleh ibu sekretaris DINDAGKOP UKM KAB.DEMAK ( Ibu Sri Darwati,SE), Ibu Camat Wonosalam (Ibu Dra, Sri Utami), Ketua UPK Wonosalam, Narasumber Kegiatan (Ibu Sri Rahayu dan Bapak Dr. ST Sunarto,MS )serta peserta pelatihan sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya Ibu Dra Sri Utami (Camat Wonosalam) memyampaikan harapannya pada kegiatan ini peserta dapat mengambil ilmu yang didapat pada pelatihan 3 hari ini, karena ilmu itu lebih berharga dari pada sejumlah uang. Ilmu nantinya dapat kita turunkan dan ilmulah yang akan menuntun kita untuk menjadi sejahtera pada lingkup keluarga pada khususnya. Untuk Dinas, dari pihak Kecamatan Wonosalam sangatlah bertrimakasih atas diadakannya kegiatan ini, sehingga dapat memberikan sumbangsih ilmu bagi masyarakat wilayah kecamatan wonosalam.

Acara dibuka secara resmi oleh Ibu Sekretaris DINDAGKOP UKM KAB.DEMAK (Ibu SRI DARWATI ,SE) dalam arahanya beliau berpesan para peserta agar semangat dan fokus dalam mengikuti kegiatan selama 3 hari ini, supaya nanti nya dapat menjadi bekal untuk menumbuh kembangkan wirausaha baru di wilayah Kec. Wonosalam ini. Sehingga meningkatkan ekonomi daerah, minimal ekonomi rumah tangga masing-masing.

Selanjutanya pemaparan narasumber dari STIE Semarang bapak Dr.ST Sunarto,MS mengenai Menejemen Pengelolaan Usaha Mikro. Dan dilanjutkan oleh narasumber kegiatan Ibu Sri Rahayu (KUB Lancar Jaya Kec. Gajah) yang sudah ahli dalam mengolah  makanan Peserta berjumlah 25 orang dibagi menjadi 3 kelompok, peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta kemampuan dalam olahan makanan.

Harapan setelah kegiatan ini muncul wirausaha baru yang tangguh, mandiri serta berdikari sehingga meningkatkan Perekonomian masyarakat pada umumnya dan keluarga di Kecamatan Wonosalam pada khususnya.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan