MONITORING LPG DI KECAMATAN SAYUNG

Keterangan Gambar : Diskusi Dengan Para Pemilik Pangkalan


 

Dinas perdagangan koperasi usaha kecil dan menengah terjun langsung ke lapangan guna melihat dan memastikan secara langsung ketersediaan lpg di tingkat pangkalan. Hal ini dilakukan agar nantinya tidak ada kelangkaan di kalangan masyarakat.

Mengingat LPG 3 kg adalah barang bersubsidi yang peruntukkannya hanya untuk rumah tangga tidak mampu dan usaha mikro, maka kepada Pangkalan kami tegaskan untuk mengutamakan menjual kepada pengguna langsung yaitu rumah tangga miskin

.

 Dari pemantauan kami di beberapa pangkalan LPG 3 kg diperoleh informasi bahwa mereka mendapatkan pasokan dari Agen seminggu sekali sebanyak 25 – 50 tabung. Jumlah tersebut rata-rata habis dibeli oleh pengguna langsung dan juga pengecer yang hendak menjual gas LPG 3 kg tersebut di kios/ warungnya.

Selanjutnya diinformasikan bahwa pasokan dari Agen tidak ada kendala dan rutin dilakukan seminggu satu kali. Di wilayah Kabupaten Demak khususnya Kecamatan Buar, informasi yang kami peroleh dari msyarakat sekitar bahwa untuk mendapatkan LPG 3 kg dirasa tidak mengalami kesulitan. Terkait harga, kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan HET, maka diharapkan dapat membeli di Pangkalan, karena jika membeli kepada pengecer di took/ kios/ warung biasanya mereka mencari keuntungan sendiri.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan