KONTINGEN DEMAK MENGIKUTI PANGELARAN GREBEG KOPERASI DI KABUPATEN BANYUMAS

Keterangan Gambar : KONTINGEN GREBEG KOPERASI KE 72 DI KABUPATEN BANYUMAS


Banyumas- 12 Juli 2019 di adakannya pagelaran Grebeg Koperasi dalam serangkaian acara memeriahkan peringatan Hari Koperasi ke 72, ada 35 Kabupaten/Kota se- Jateng yang ikut berpartisipasi dalam pagelaran ini. Layaknya pawai Karnaval disajikan sepanjang 3 Km, dimulai dari depan Kantor Bank Indonesia dan berakhir di GOR Satria Purwokerto. Dengan dikibarnya bendera start oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menandakan dimulainya pagelaran Grebeg Koperasi.

Kontingen Kabupaten Demak sendiri mendapatkan urutan 2 setelah tuan rumah penyelengara yaitu Kabupaten Banyumas. Pagelaran Grebeg Koperasi menampilkan gunungan berisikan hasil bumi/ produk UMKM dan kesenian yang berasal dari daerahnya masing-masing. Kontigen Demak sendiri menampilkan Kesenian Barongan dari Kademangan yang berpersonil 50 an orang, serta untuk gunungannya menampilkan produk asli dari daerah demak itu sendiri yaitu buah jambu air.

Kemeriahan pagelaran Grebeg Koperasi sangat terasa, dimana masyarakat Purwokerto sangat antusias di dalam melihat pawai tersebut, menariknya pula gunungan-gunungan yang di arak akan diperebutkan oleh masyarakat yang hadir dan ikut menonton. Dalam Pagelaran Grebeg Koperasi ini kontigen Kabupaten Demak dapat  melengkapi kemeriahan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan