kewirausahaan DBHCHT Sangkar Burung

Keterangan Gambar : Pengarahan dari nara sumber


Memelihara burung kicau saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang menyalurkan hobinya dan memelihara beberapa burung kicau. Sangkar untuk burung merupakan kebutuhan utama jika Anda memelihara burung kicau.

Potensi usaha sangkar burung sangat menjajikan dari segi ekonomi dan meningkatkan penghasilan masyarakat. Guna meningkatkan peluang usaha tersebut, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Demak menyelenggarakan Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan melalui Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat (DBHCHT) bidang Kerajinan Sangkar Burung Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 4, 5 dan 6 Februari 2020 di Balai Desa Pamongan Kec. Guntur dengan mengambil narasumber dari Ali Musthofa (KUB. Kalingga Jati) Kec. Mranggen yang sudah berkompeten selama puluhan tahun dalam bidang sangkar burung

.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Sunarto, SE. MM selaku Kasi UMKM, dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat merangsang dan mengubah maindset pengusaha sangkar burung, sehingga tercipta wirausaha baru yang tangguh dan mandiri.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan