Kegiatan Pemantauan Harga Kepokmas Dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 Di Pasar Bintoro

Keterangan Gambar : Bapak Bupati Demak


Demak 24 Maret 2020 Dindagkop UKM bersama Forkompimda Kabupaten Demak melakukan kegiatan pemantauan harga kepokmas dan sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 di pasar rakyat. Pasar yang di tuju adalah pasar bintoro dan pasar mranggen. Kegiatan tersebut terdiri dari 2 (dua) tim, tim pertama berada di pasar bintoro yang terdiri dari Bapak Bupati bersama rombongan di pasar bintoro dan Bapak Wakil Bupati bersama rombongan di pasar mranggen. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa acara yaitu penyemprotan desinfektan di jalan mobilitas umum pasar, sosialisasi pencegahan dan penyebaran covid 19, penyediaan sarana cuci tangan bagi konsumen dan pedagang pasar, pembagian simbolis masker dan desinfektan dan pantauan harga kepokmas. Penyemprotan desinfektan dilakukan oleh Kodim di seluruh area mobilitas umum pasar bintoro dan pasar mranggen dimulai dari kios, jalan, lorong sampai celah-celah terkecil tak luput dari penyemprotan desinfektan. Sosialisasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Demak di pasar bintoro dan Puskesmas Kecamatan Mranggen di pasar mranggen, menghimbau masyarakat untuk cuci tangan sebelum melakukan transaksi jual beli di pasar.

    

Tak hanya itu Bapak Bupati Dan Bapak Wakil Bupati menghimbau seluruh warga untuk berperan aktif mencegah penyebaran virus corona. Beliau berpesan agar menjaga perilaku hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan seimbang, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,perbanyak buah dan sayur, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, pakai masker bila batuk atau pilek, menerapkan Social Distancing, dan rajin olahraga. Beliau menghimbau pula untuk tidak panik atau takut karena virus corona ini bisa disembuhkan dan di cegah. Selagi kita menerapkan pola hidup sehat, Social Distanting, serta menghindari kontak fisik untuk sementara, Insya Allah tubuh kita tidak akan terjangkit virus corona. Diharapkan nantinya Kabupaten Demak dapat terhindar dari virus corona dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan