Kegiatan Pameran Jateng Fair

Keterangan Gambar : Gubernbur Jawa Tengah Dalam Pidato Penutupan Jateng Fair 2019


Jateng Fair 2019 yang diselenggarakan di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Anjasmoro Semarang Jawa Tengah resmi ditutup pada tanggal 14 Juli 2019. Kegiatan tahunan yang digelar PT Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah tersebut berlangsung selama 17 hari yang dimulai pada tanggal 28 Juni sampai 14 Juli 2019 dan tahun ini mengusung tema ”Glorious Borobudur”. Konsep Jateng Fair itu pameran, rekreasi, dan hiburan. Candi Borobudur sebagai wisata unggulan Jawa Tengah menjadi dasar tema tahun ini. Beragam produk unggulan dan budaya telah disajikan, mulai dari pameran produk unggulan dari 32 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, pameran multiproduk perusahaan, pameran SKPD Provinsi Jawa Tengah, pameran swasta multinasional dan UMKM serta penampilan dari sejumlah penyanyi lokal maupun nasional.

 

”Glorious Borobudur” menjadi tema yang diusung untuk acara Jateng Fair 2019, karena Candi Borobudur sebagai tempat wisata unggulan di Jawa Tengah. Area PRPP dirancang sedemikian rupa untuk menampilkan keindahan Candi Borobudur. Rancangan yang ditampilkan antara lain Borobudur Mini Park yang merupakan taman berisi replika Candi Borobudur, Borobudur Art & Agriculture yang menyajikan kebudayaan dan pertanian daerah Magelang, serta Borobudur Culinary Fair. Pembukaan Jateng Fair 2019 dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2019. Acara ini menyajikan beragam produk unggulan dan budaya dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Penutupan Jateng Fair 2019 dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2019 dimana acara ini sudah berlangsung selama 17 hari.

”Glorious Borobudur” menjadi tema yang diusung untuk acara Jateng Fair 2019, karena Candi Borobudur sebagai tempat wisata unggulan di Jawa Tengah. Area PRPP dirancang sedemikian rupa untuk menampilkan keindahan Candi Borobudur. Rancangan yang ditampilkan antara lain Borobudur Mini Park yang merupakan taman berisi replika Candi Borobudur, Borobudur Art & Agriculture yang menyajikan kebudayaan dan pertanian daerah Magelang, serta Borobudur Culinary Fair. Pembukaan Jateng Fair 2019 dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2019. Acara ini menyajikan beragam produk unggulan dan budaya dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Penutupan Jateng Fair 2019 dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2019 dimana acara ini sudah berlangsung selama 17 hari”Glorious Borobudur” menjadi tema yang diusung untuk acara Jateng Fair 2019, karena Candi Borobudur sebagai tempat wisata unggulan di Jawa Tengah. Area PRPP dirancang sedemikian rupa untuk menampilkan keindahan Candi Borobudur. Rancangan yang ditampilkan antara lain Borobudur Mini Park yang merupakan taman berisi replika Candi Borobudur, Borobudur Art & Agriculture yang menyajikan kebudayaan dan pertanian daerah Magelang, serta Borobudur Culinary Fair. Pembukaan Jateng Fair 2019 dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2019. Acara ini menyajikan beragam produk unggulan dan budaya dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Penutupan Jateng Fair 2019 dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2019 dimana acara ini sudah berlangsung selama 17 hari.

Dindagkop UKM merupakan salah satu peserta yang mengikuti acara tahunan ini. Pada kesempatan ini, Dindagkop UKM menyajikan produk unggulan binaan UKM seperti Bedug, rebana, kaligrafi dan mainan yang terbuat dari bahan plastik. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan di Kabupaten Demak berupa kerajinan tangan yang berkualitas dan dapat dijamin mutunya. Bedug yang terbuat dari kayu trembesi dan dibalut oleh kulit kerbau yang dapat bertahan selama 30 tahun dengan perawatan yang baik dan benar. Kaligrafi dengan bahan aluminium foil membuat tulisan bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan bahan kuningan yang mudah berkarat dikombinasikan dengan figura yang berbahan fiber yang mudah diangkat.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan