Kegiatan Fasilitasi Peningkatan SDM Pengurus/Pengelola Koperasi Sektor Riil Angkatan II  (Lanjutan H

Demak – Kamis 12 Maret 2020 Di Aula DINDAGKOP Kab. Demak diselengarakannya lanjutan Kegiatan Fasilitasi Peningkatan SDM Pengurus/Pengelola Koperasi Sektor Riil yang merupakan pertemuan terahir. Pelatihan ini dibuka langsung dengan paparan dari Bapak Budiyono, SE, selaku Kabid Koperasi dan UMKM DINDAGKOP UKM Kabupaten Demak yang memaparkan materi tentang Dasar-dasar Perkoperasian.

 

Pemaparan pertama ini diharapkan dapat memberikan wawasan menegenai landasan berkoperasi, menguraikan mengenai aturan-aturan regulasi yang ada dalam mendirikan koperasi terutama mengenai UU NO.25  / 1992 Tentang Perkoperasian. Para Peserta akhirnya bisa merefres kembali wawasan mereka mengenai landasan perkoperasian yang harus di pahami dan di jalankan di koperasi mereka.

Pemaparan materi selanjutnya mengenai Teknik Negosiasi Bisnis yang disampaikan oleh Bapak Fachrozi,S.Pd.I (PPKL Kabupaten Demak). Harapannya dengan pembahasan materi ini, peserta  dapat memahami dan mengerti teknik dan strategi dalam berbisnis. Dengan model pemberian materi yang sangat interaktif, sehingga peserta kegiatan sangat memahi secara keseluruhan materi yang disampaikan pemateri.

Materi penutup kegiatan mengenai Perangkat Organisasi Koperasi yang disampaikan oleh Ibu Dra. Nur Fadlillah selaku Kasi Kelembagaan Koperasi DINDAGKOP UKM Kabupaten Demak. Diharapkan dalam kegiatan hari ini dapat memberikan wawasan dan motivasi pengurus/ pengelola koperasi dalam membesarkan usaha koperasi, sehingga kesejahteraan koperasi bisa terwujudkan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan