Kegiatan Fasilitasi Peningkatan SDM Pengurus/Pengelola Koperasi Sektor Riil Angkatan II

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah membuka acara Kegiatan Fasilitasi Peningkatan SDM Pengurus/Pengelola Koperasi


Demak – Senin 9 Maret 2020 Di Aula DINDAGKOP Kab. Demak menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi Peningkatan SDM Pengurus/Pengelola Koperasi Sektor Riil untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pengurus/ pengelola koperasi sektor riil dalam meningkatkan usahanya. Pelatihan ini dibuka secara simbolis oleh Ibu Sri Darwati,SE (Sekretaris DINDAGKOP UKM Kab. Demak) didampingi oleh Bapak Budiyono, SE (Kabid Koperasi dan UMKM) dan Ibu Dra. Nur Fadlillah (Kasi Kelembagaan Koperasi) yang diikuti oleh 30 peserta.

Kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi dalam mengembangkan usaha koperasi sektor riil. Dengan memberikan pelatihan pada pengurus/ pengelola koperasi sektor riil agar memiliki pedoman / landasan serta wawasan mengenai pegembangkan usaha koperasinya menjadi lebih baik dan tetap sesuai dengan regulasi yang ada. Kegiatan diselenggarakan selama 4 hari dimulai pada hari ini sampai dengan hari kamis lusa, untuk narasumber hari ini  disampaikan oleh Ibu Sri Darwati,SE dengan menyampaikan materi mengenai Kebijakan Pemberdayaan Koperasi di Kabupaten Demak dan dari perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah Bapak Luqman Arifin,SHi selaku Konsultan koperasi yang menyampaikan mengenai Pentingnya Berkoperasi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Sedangkan untuk materi terakhir mengenai Studi Kelayakan Bisnis disampaikan oleh Bapak Sudarto, SE, MM dari Lapenkop Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, harapannya peserta mendapatkan ilmu, motivasi dan inovasi yang sangat bermanfaat bagi pengembangan SDM Pengurus/Pengelola koperasi sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas usaha sektor riil koperasi.

Pada kegiatan ini pula peserta diberikan kesempatan bertanya mengenai hal-hal yang masih di bingungkan / permasalahan koperasi yang dihadapi pengurus/ pengelola koperasi untuk mengembangkan usahanya. Narasumber-narasumber terkait memberikan solusi yang baik bagi para peserta yang nantinya diharapkan bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Pegawai Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookTwitter

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan