Bimbingan teknis peningkatan produktivitas usaha UKM di pedesaan Bidang pengrajin Enceng gondok

Keterangan Gambar : Pembukaan Kegiatan Bimtek Pemanfaatan Enceng Gondok


Pengentasan kemiskinan merupakan tujuan pemerintah. Salah satu upayanya adalah peningkatan SDM pelaku UMKM dengan memanfaatkan potensi Lokal . Seperti halnya di Desa Turirejo Kec.Demak banyak sekali enceng gondok. Untuk itu diadakan Kegiatan Bimbingan teknis peningkatan produktivitas usaha UKM di pedesaan Bidang pengrajin Enceng gondok. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 6 – 10 Agustus 2019 di Aula Balai Desa Turirejo Kec. Demak.

Bimtek diikuti oleh 30 Orang peserta dari Desa Turirejo yang kurang mampu. Kegiatan ini dibuka oleh Inspektur pembantu Wilayah III Inspektorat provinsi Jawa Tengah Ibu Sri Wuryanti, SH. MM. yang di tunjuk untuk mendampingi percepatan pemutusan Desa Miskin di Desa Turirejo Kec. Demak. Didampingi oleh Ka. DINDAGKOP UKM Kab. Demak , Ibu Dra. Siti Zuarin, MM. dan Kepala Desa Turirejo Kec. Demak.

Praktisi yang dihadirkan yaitu Renita enceng gondok dari Cluster Kerajinan enceng gondok klinting. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan pelaku UMKM sehingga menjadikan Keluarga lebih sejahtera.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
Karyawan Karyawati Dindagkop UKM Kab. Demak

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk Koperasi

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan