Bazar Produk UMKM dalam Rangka Pembukaan TMMD Reg Ke 105 TA. 2019

Keterangan Gambar : Kunjungan Wakil Bupati Demak ke Stand UMKM Binaan DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK


Pemasaran merupakan permasalahan klasik yang sering dihadapi oleh usaha mikro kecil. Banyak pelaku usaha dapat memproduksi akan tetapi kesulitan dalam memasarkan produk yang dihasilkan. Akses pasar yang terbatas dengan pembeli langsung membuat produk usaha mikro kecil kurang diminati karena belum dikenal oleh masyarakat sendiri. Untuk mengatasi masalah tersebut, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Kab. Demak bekerja sama dengan kodim 0176/Demak menyelenggarakan “Bazar produk UMKM dalam rangka pembukaan TMMD Reg ke 105 TA. 2019.

          Bazaar ini di selenggarakan pada hari kamis, 11 Juli 2019 bertempat di lapangan  Desa Kalikondang Kec. Demak dalam bazar tersebut terdapat 22 stand yang terdiri dari 1 (Satu) stand persiet, 13 (Tiga belas) stand UMKM binaan DINDAGKOP UKM Kab. Demak , 2 (Dua) stand produk perikanan, 1 (Satu) stand diisi oleh UPTD DIKBUD Kec. Demak, 7 (Tujuh) stand milik PKK Desa Kalikondang Kec. Demak.

  

Produk UMKM yang di tampilkan pada Bazar, seperti produk makanan dan minuman (keripik tempe, petis ebbi, bandeng presto, jajanan tradisional), produk kerajinan dan craft (bros dan tas), produk fashion dan hijab selain itu juga, produk UMKM bidang perikanan.

Acara pembukaan TMMD sendiri dibuka oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh Wakil Bupati Demak dengan di tandai pemukulan kentongan. Omzet yang diraih pada Bazar tersebut mencapai sebesar Rp. 30.000.000,-.

Harapannya, dalam kegiatan bazar dapat memperkenalkan produk umkm sehingga meningkatkan omzet para pelaku UMKM, meningkatkan akses pasar dengan segmentasi yang tepat bagi konsumen, dan peluang kemitraan antar pelaku usaha, maupun dengan konsumen.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan