Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 Di Kecam

Demak – Selasa 6 Oktober 2020 Dalam Rangka Menumbuhkan Semangat Kewirausahaan Di Masyarakat Terdampak Covid 19, Sehingga Ibu -Ibu Rumah Tangga Mendapat Penghasilan Tambahan. Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kab.Demak Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 (DID) Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan Ini Direncanakan Akan Diadakan Di 14 Kecamatan Se Kabupaten Demak, Untuk Tanggal 6, 7 Dan 8 Oktober  2020 Ini Acara Diadakan Di Kecamatan Demak. Acara Dihadiri Oleh Ibu Sekretaris DINDAGKOP UKM KAB.DEMAK ( Ibu Sri Darwati,SE), Bapak Camat Demak (Bpk. Muhammad Syahry SH, MM), Narasumber Kegiatan (Ibu Retna Indriastuti, Owner Fanny Cake & Bakery Salatiga ) Serta Peserta Pelatihan Sebanyak 25 Orang. Dalam Sambutannya Bapak Muhammad Syahry SH,MM (Camat Demak) Memyampaikan Harapannya Pada Kegiatan Ini Peserta Dapat Meningkatkan Perekonomian Keluarga, Sebagai Seorang Ibu Rumah Tangga Memiliki Pendapatan Lain Sendiri. Sehingga Kesejahteraan Dalam Keluarga Akan Lebih Terjamin, Meskipun Pada Masa Pandemi Covid 19 Ini.

Acara Dibuka Secara Resmi Oleh Ibu Sekretaris DINDAGKOP UKM KAB.DEMAK (Ibu SRI DARWATI ,SE) Dalam Arahanya Beliau Berpesan Para Peserta Agar Semangat Dalam Mengikuti Kegiatan Selama 3 Hari Ini, Supaya Nanti Nya Dapat Menjadi Bekal Untuk Menumbuh Kembangkan Wirausaha Baru Di Wilayah Kec. Demak Ini. Sehingga Meningkatkan Ekonomi Daerah, Minimal Ekonomi Rumah Tangga Masing-Masing. Selain Pelatihan Ini, Nantinya Peserta Akan Diberikan Bahan Baku Dan Alat Supaya Nantinya Dapat Di Praktekkan Langsung Di Rumah Masing-Masing.

Selanjutanya Acara Di Pandu Oleh Ibu Retna Indriastuti, Owner Fanny Cake & Bakery Salatiga Yang Sudah Ahli Dalam Mengolah Bakery Dan Makanan Ringan. Peserta Berjumlah 25 Orang Dibagi Menjadi 4 Kelompok, Peserta Sangat Antusias Dalam Mengikuti Kegiatan Untuk Menambah Pengetahuan Dan Wawasan Serta Kemampuan Dalam Olahan Makanan.

Harapan Setelah Kegiatan Ini Muncul Wirausaha Baru Yang Tangguh, Mandiri Serta Berdikari Sehingga Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pada Umumnya Dan Keluarga Di Kecamatan Dem

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak
KEPALA DINDAGKOP UKM KAB. DEMAK

BANNER

UMKM Demak Go On LineSILAKOPPemerintah Kabupaten DemakPPID Kabupaten DemkaNomor Induk KoperasiInstagramFacebookSP4NLAPOR

POLLING

Apakah kendala utama yang dihadapi UMKM?
  Pemasaran
  Pelatihan
  Peralatan Produksi
  Permodalan